oleh

Kunker Ke Tana Toraja , Anggota MPR RI/DPD RI, Lily Amelia Salurapa Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

TOPIKterkini.com, TORAJA UTARA – Sesuai Janjinya kelak jika dia terpilih akan menjumpai seluruh warga yang telah memberikan kepercayaan kepada Lily Amelia Salurapa.

Itu pun, kini telah dibuktikan dengan melakukan kunjungan diberbagai wilayah di Dapil Sulawesi-selatan tanggal 20-23 November 2019.

Dalam rangka melaksanakan salah satu program MPR RI/DPD RI.

Untuk sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Kegiatan tersebut diadakan di Makale Kabupaten Tana Toraja, hadir dalam kesempatan tersebut pihak pemerintah, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan mahasiswa.

Kegiatan lain yang dihadiri oleh Lily Salurapa hadir pada rapat kerja Gereja Toraja IV tahun 2019 di Tangmentoe Kabupaten Toraja Utara.

Dihadiri oleh para pendeta dan tokoh tokoh gereja Toraja dan tamu undangan dari pihak pemerintah setempat dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi bahkan anggota dewan perwakilan rakyat luar daerah Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut Lily Amelia Salurapa menyampaikan bahwa “Gereja dan pemerintah hendaknya selalu sinergi dalam menopang pembangunan daerah baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan secara fisik terlebih diharapkan peran gereja dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjadi simbol cinta kasih dan kedamaian antar umat beragama yang tentunya akan menunjang 4 Pilar kebangsaan yang sementara saya sosialisasikan,” kata Lily.

Diselah kunjungan tersebut, ia juga menyempatkan hadir dalam agenda pengukuhan pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulsel cabang Kabupaten Toraja Utara dan Enrekang yang juga dihadiri oleh bapak Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Bupati dan wakil Bupati Luwu.

Sehari sebelum kembali ke Jakarta,  Lily Salurapa menyempatkan diri untuk  menemui konstituen dan melakukan beberapa kegiatan di Kabupaten Luwu Timur dan Kabupaten Luwu Utara guna dapat menyerap aspirasi untuk mengakomodir kepentingan rakyat di daerah.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed