oleh

Maraknya Perambatan Kayu Damar, Masyarakat Desa Pongeru Lutim Kecewa

TOPIKTERKINI.COM – LUTIM | Masyarakat Desa Pongkeru Kecmatan Malili Kabupaten Luwu Timur kecewa terhadap PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) terkait perambatan kayu damar, seperti dikutip release, Okto via whatsApp, Minggu (07/03/2021).

Maraknya Perambatan Kayu Damar, Masyarakat Desa Pongeru Lutim KecewaKekecewaan masyarakat diungkapkan setelah mengirim surat ke PT.CLM sebanyak dua kali, tapi tidak mendapat respon.

Salah seorang masyarakat Desa Pongkeru, Ramli mengatakan, kami bersama warga meminta kepada Ketua Forum Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang yang berkedudukan di Kabupaten Luwu Timur.

“Semoga Forum Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang, bisa membantu kami warga yang sehari-hari sebagai penyadap getah kayu damar, yang selama ini telah kami lakukan secara turun-temurun hingga sekarang ,” kata Ramli melanjutkan, lokasi tersebut masuk kedalam aktifitas pertambangan PT. CLM.

Kelompok penyadap lainnya, Usman Cs mendukung langkah rekannya. Bahkan jika tidak menghasilkan kesepakatan dari pihak PT. CLM maka kami akan melakukan Aksi Protes.

“Aksi kami nanti dengan penutupan penambangan di wilayah Desa kami. Ini tanah kami jangan seenaknya menambang. Kami pun taat membayar pajak sebagai penyadap kayu damar yang taat aturan,” tegas Usman disambut aplaus dari kelompok masayarakat lainnya.

Sementara Mahyuni, Ketua Forum Aliansi Rakyat Miskin Lingkar Tambang Lutim merepon permintaan masyarakat Desa Pongkeru Kecamatan Malili untuk memediasikan antara warga dengan pihak PT. CLM.

“Kami sudah melayangkan surat ke pihak PT. CLM, tapi belum ada tanggapan untuk mempertemukan antara pihak warga Desa Pongkeru dengan PT. CLM dan kami selaku mediator,” pungkas Mahyuni.

Laporan: Ok/Rachim Kallo

Komentar

News Feed