oleh

Jelang Pilkada Serentak 2020, KPU Sekadau Tatap Muka dengan Wartawan

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau melaksanakan sosialisasi pemilihan tahun 2020 bersama media yang bertugas di Sekadau, Kalimantan Barat. Sebelumnya, KPU juga telah melaksanakan sosialisasi melalui stand pameran saat pelaksanaan MTQ di Kecamatan Nanga Mahap.

“Pilkada serentak dilakukan pada 23 September 2020. Namun, untuk pelaksanaan tahapannya sudah dimulai,” ucap Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban, Senin (25/11).

Menurut Saban, peran media menjadi sangat utama karena KPU merupakan lembaga publik. Ia mengatakan, media memiliki peran penting dalam menyebarluaskan informasi, termasuk tahapan pemilu kepada masyarakat.

“Kami juga terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Forkopimda dan instansi terkait lainnya,” ujar Saban.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Sekadau, Gita Rantau mengungkapkan, untuk tahapan pilkada serentak pihaknya sudah 2 kali melaksanakan sosialisasi. Ia juga mengungkapkan, partisipasi pemilih pada pemilu serentak 2019 melampaui target KPU RI sebesar 77,7 persen.

“Untuk di Sekadau, pemilu 2019 partisipasi pemilih mencapai 85 persen. Ini berkat kerjasama semua pihak. Ini tentunya menjadi tantangan, minimal pilkada 2020 angka 85 persen itu bisa dipertahankan dan mudah-mudahan bisa melebihi itu,” kata Gita.

Saat ini, kata Gita, KPU Kabupaten Sekadau melaksanakan sayembara maskot pilkada yang diperpanjang hingga 27 November 2019. Hingga hari ini, kata Gita, baru 8 desain maskot yang sudah masuk ke KPU.

“Pada 28 November 2019, nanti akan dipilih 3 besar. Kemudian, 2 Desember 2019 akan dilakukan uji publik maskot pilkada. Uji publik ini penting, peserta yang masuk 3 besar akan diundang untuk mempresentasikan desain yang dibuatnya,” jelas Gita.

“Mumpung maish ada beberapa hari lagi, silahkan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi mengikuti sayembara maskot pilkada Kabupaten Sekadau,” tutur Gita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed