oleh

16 dari 39 Mayat warga Vietnam yang ditemukan tewas di truk Inggris dipulangkan

TOPIKTERKINI.COM – HANOI: 16 mayat pertama dari 39 orang Vietnam ditemukan tewas di belakang truk berpendingin setelah diselundupkan ke Inggris bulan lalu telah dipulangkan ke Vietnam, kata seorang pejabat lokal dan media Vietnam, Rabu.

“16 mayat, termasuk 5 mayat dari provinsi Nghe An, telah tiba di Vietnam,” kata seorang pejabat senior provinsi itu tanpa menyebut nama.

Mayat-mayat itu tiba di Bandara Noi Bai di Hanoi Rabu pagi, surat kabar online VnExpress melaporkan, dan akan dibawa dengan ambulans ke rumah mereka di provinsi Nghe An, Ha Tinh dan Quang Binh.

BACA JUGA: Berlagak Preman, Oknum warga Asing diduga Aniaya warga pribumi di pulau Asu

Mayat yang tersisa akan dipulangkan nanti, katanya.

Polisi Vietnam mengatakan awal bulan ini bahwa korban datang dari enam provinsi: Haiphong, Hai Duong, Nghe An, Ha Tinh, Quang Binh dan Hue.

Keluarga para korban, semuanya berusia antara 15 dan 44 tahun, telah diliputi oleh kebingungan dan kesedihan tentang bagaimana membawa pulang mayat-mayat itu.

Keluarga harus membayar untuk repatriasi jenazah, biaya hingga 2.208 pound, menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri kepada media.

BACA JUGA: Kecelakaan ‘ANEH’ Barang Bukti Jatuh Ke Lantai, Pengacara Tewas diruang sidang

Pernyataan itu, tertanggal 14 November, mengatakan pemerintah Vietnam sementara akan pembayaran, yang kemudian bisa dibayar kembali oleh keluarga.

Penemuan jenazah dalam sebuah mobil di kawasan industri dekat London telah menyoroti perdagangan ilegal yang mengirim orang miskin di Asia, Afrika, dan Timur Tengah dalam perjalanan berbahaya ke Barat. (Reuters)

Editor: AzQ

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed