oleh

Dinkes Takalar Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Upaya Eliminasi Kusta

TOPIKterkini.com – Takalar: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Takalar melalui Unit pelaksana teknis (UPT) Puskesmas Polongbangkeng Utara (Polut) menggelar sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam upaya eliminasi kusta di Kantor Desa Pa’rappunganta Kec. Polut, Rabu (11/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala seksi (Kasi) P2PM Dinkes Takalar Muhajis, S.Kep.,Ns., Wasor TB dan Kusta bidang P2 Mirnawati, SKM., Kepala Puskesmas Polut Hj Indriani Safitri AM.,SKM., Kepala Pustu Pa’rappunganta Syafaruddin, S.Kep.,Ns., Kader Kesehatan Desa dan Puskesmas.

Kepala Puskesmas Polut Hj Indriani Safitri AM,SKM., dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada kepada masyarakat serta para kader desa pa’rappunganta.

Hj Indriani juga menambahkan, sinergitas antar masyarakat termasuk kader kesehatan dengan lintas sektor di desa tetap terbangun, untuk kegiatan-kegiatan peningkatan mutu dan SPM di puskesmas dan dinas kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan memberikan manfaat buat kita semua, mudah mudahan apa yang kita cita-citakan untuk eliminasi kusta dan pemberdayaan masyarakat penderita kusta, bisa berjalan dengan baik,” Harapnya.

BACA JUGA: Adu Nyali, Trail Adventure AMRARO dipadati pendaftar hingga dari pulau Jawa

Lanjut dikatakan, bahwa terkait dari tujuan kegiatan ini agar tetap berkelanjutan, berkesinambungan, dan tidak berhenti hanya sebatas tataran sosialisasi saja, tetapi diharapkan bisa berimplementasi langsung di masyarakat melalui kader-kader kesehatan.

https://topikterkini.com/Sementara itu, Kasi P2PM Muhajis yang didaulat sebagai narasumber menyampaikan, pentingnya peran kader kesehatan maupun posyandu dalam mengedukasi masyarakat serta mengikis stigma buruk di masyarakat terkait penyakit maupun pederita kusta.

BACA JUGA: Bejat! Bapak di Takalar Setubuhi Anak Kandungnya Hingga Hamil

Setelah pemaparan materi, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan juga foto bersama.
(Ak)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed