oleh

Bupati Husler: Festival Anak Saleh, Ajang Lomba Pendidikan Al Qur’an Sejak Dini

TOPIKterkini.com, LUWU TIMUR -Ratusan peserta turut ambil bagian dalam kegiatan Fertival Anak Soleh Indonesia (FASI) V Tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2019. Peserta tersebut merupakan utusan dari TK Alquran (TKA), Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Ta’limul Qur’an lil Aulad (TQA) Se-Kabupaten Luwu Timur, Jumat (13/12/2019).

Ketua Panitia pelaksana M. Yunus mengatakan, Festival anak saleh ke V ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 13 -14 Desember 2019. Ia menyebutkan bahwa ada 13 Cabang yang diperlombakan dengan 3 tingkatan yakni untuk TKA digelar lomba mewarnai gambar, adzan dan iqomat, peragaan sholat, ceramah, tahfidz dan nasyid.

Untuk TPQ digelar lomba nasyid, tartil, pidato, serta adzan dan iqomat sedangkan Tingkat TQA digelar lomba cerita kisah Islami, tilawah dan tahfidz.

“Juara ditingkat Kabupaten nantinya akan diikutkan sertekan FASI ditingkat Provinsi Sulsel nantinya” terang Yunus.

Sementara Bupati Luwu Timur H. M. Thoriq Husler saat membuka kegiatan FASI tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia atas terselenggarnya ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Bupati menyebutkan melalui kegiatan Festival Anak Sholeh ini dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan bagi putra-putri kita dan kegiatan ini juga sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi khususnya dalam bidang pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al Qur’an bagi anak-anak.

“Saya harapkan mereka dapat menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter Islami dan menjadi generasi qurani yang nantinya akan menjadi anak indonesia yang beriman dan bertaqwa,” ucapnya.

Terakhir Bupati menitipkan harapan kepada para dewan hakim/juri agar senantiasa mengedepankan azas objektifitas dalam melakukan penilaian demi melahirkan duta-duta yang dapat diunggulkan dalam mewakili Kabupaten Luwu Timur pada ajang Festival Anak Sholeh tingkat provinsi Sulsel tahun depan yang nanti dipusatkan di Kabupaten Wajo.

Pembukaan Festival yang bertemakan “Bisa Juara Satu” (Bina Santri Jujur, Arif, Ramah, Sabar dan Tulus) juga dihadiri Anggota DPRD Munir Razak,Kakan Kemenag Kabupaten Luwu Timur Muh. Nu Halik, Kabag Kesra Setdakab Luwu Timur, Hj. Andi Asmah Sari, Kepala KUA se Kabupaten Luwu Timur serta undangan lainnya. (***)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed