oleh

Ratusan Peserta Meriahkan Adventure Trail di Polongbangkeng

TOPIKTERKINI.COM – TAKALAR: Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, Angkatan Muda Ranggong Daeng Romo (AMRARO) menggelar adventure trail yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Canrego Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar, Sabtu (14/12/2019).

Ratusan peserta Adventur Trail, baik dari dalam maupun luar daerah turut ambil bgian dalam memeriahkan kegiatan ini.

Menariknya, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari daerah lokal saja akan tetapi ada juga peserta yang datang dari luar Sulawesi seperti Kalimantan dan Jawa. Mereka datang dan berbaur dengan para rider (pengendara) tuan rumah untuk menjajal rute yang dipersiapkan panitia.

Sekretaris Panitia Andi Jemma, S.Sos menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu selain dalam rangka memperingati hari Bhayangkara, juga untuk menapak jejak perjuangan Ranggong Daeng Romo sebagai pahlawan nasional.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagi rangkaian hari bhayangkara dan untuk menapak jejak perjuangan Ranggong Daeng Romo sebagai pahlawan Nasional, sekaligus memperkenalkan tanah kelahiran Ranggong Daeng Romo,” jelas Andi Jemma.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi serta mempererat hubungan persaudaraan antar peserta,” sambungnya.

Sementara itu, pemangku adat H. Andi Makmur Sadda menyampaikan, bahwa Kabupaten Takalar memiliki dua Pahlawan Nasional, yaitu H. Padjonga Daeng Ngalle dan Ranggong Daeng Romo, Takalar adalah tempat lahirnya para pahlawan dan pejuang-pejuang tangguh,” ucap Andi Makmur.

Adapun jarak yang akan ditempuh para peserta yaitu sepanjang ±70 kilometer dan akan melewati 3 kecamatan yakni Kecamatan Polsel, Kecamatan Marbo, dan Kecamatan Polut. Sementara titik start di pusatkan di Kantor kelurahan Canrego dan akan kembali finis dilokasi yang sama.

Selain itu, adapun hadiah utama yang disiapkan panitia untuk para peserta yakni 5 unit sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan lainnya.
(Ak)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed