oleh

Pilkada Sekadau 2020, Abdul Hamid-Yovinus Pastikan Diri Maju Lewat Jalur Independen

TOPIKTERKINI.COM,KALBAR Pasangan Abdul Hamid dan Yovinus memilih jalur independen untuk perhelatan pilkada 2020 mendatang. Abdul Hamid memastikan diri sebagai bakal calon Bupati dan Yovinus sebagai bakal calon Wakil Bupati Sekadau.

“Kami sepakat untuk mengikuti pilkada 2020. Kami serius mengikuti mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau melalui jalur independen,” kata Abdul Hamid dalam konferensi pers, Minggu (15/12).

Pria yang akrab disapa Anjang Jonok itu menyatakan kesiapannya untuk membangun Kabupaten Sekadau di semua lini dan bidang demi kesejahteraan masyarakat. Hal itu tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Insya Allah dengan izin Allah SWT dan dukungan masyarakat kita dapat memenangkan pilkada 2020,” ujarnya.

Anjang Jonok mengatakan, pihaknya lebih memilih jalur independen karena ingin berkoalisi langsung dengan masyarakat. Sehingga, nantinya ketika pasangan tersebut terpilih maka masyarakat dapat mengontrol secara langsung.

“Kami maju tentu ada konsekwensi dan perhitungannya. Kalau nanti lolos dan ditetapkan sebagai paslon oleh KPU tentu saya akan mundur dari Kades. Tentunya kami sangat memerlukan dukungan masyarakat,” ucap Anjang Jonok.

Sementara itu, Yovinus menyatakan kesiapannya untuk membantu Abdul Hamid. Terlebih, Yovinus memiliki pengalaman yang cukup mumpuni di bidang ilmu pemerintahan.

Ia yang juga dosen di salah satu Perguruan Tinggi di Jawa Barat ini mengatakan, keduanya tidak ingin maju hanya karena coba-coba. Ia ingin masyarakat yang ingin mendukung bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati itu bukan karena uang.

“Tentu nanti kami akan bentuk tim, kami akan berikan pembekalan sebelum turun ke lapangan,” beber pria asal Selalong itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed