oleh

Rupinus Lantik 68 Kepala Desa

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Sebanyak 68 Kepala Desa terpilih pada pilkades serentak dilantik oleh Bupati Sekadau, Rupinus di Ruang Serbaguna Lantai II, Kantor Bupati Sekadau, Senin (16/12). Dari 68 Kepala Desa terpilih, hanya 1 saja Kades perempuan yang terpilih dalam Pilkades serentak 3 Oktober 2019.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak, Ibu yang dilantik untuk menjalankan amanah selama 6 tahun kedepan,” ujar Rupinus, Bupati Sekadau dalam sambutannya.

Rupinus berharap, para kades yang baru dilantik itu mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Ia berpesan, agar ada koordinasi antara Kades, BPD dan tokoh masyarakat di desanya masing-masing.

“Selalu kedepankan musyawarah dalam merencanakan maupun melaksanakan kegiatan pembangunan di desa,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, berbagai dinamika tentu akan dihadapi oleh seorang pemimpin. Namun, kata dia, pelayanan kepada masyarakat harus tetap diberikan dengan maksimal.

Selain itu, ia juga meminta para Kades memahami tupoksinya. Terkait pengelolaan dana desa, kata Rupinus, Kades bisa berkoordinasi dengan BPD, pendamping desa, Camat dan pihak-pihak terkait.

“Saya minta Kades supaya bekerja sungguh-sungguh untuk memajukan desa dan masyarakat. Saya berharap Dinas terkait agar melakukan pembekalan bagi kepala desa. Dalam mengangkat perangkat desa agar dikoordinasikan dengan Camat,” tutur Rupinus.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed