oleh

Jembatan putus disapu Banjir di Nanga Mahap, Warga dan Anak sekolah terpaksa jalan kaki

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Jembatan yang terletak di Dusun Setugal, Desa Sebabas, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, putus diterjang banjir, Minggu malam (15/12).

“Jembatan itu merupakan akses penghubung dari Kecamatan Nanga Mahap menuju objek wisata Batu Bertulis dan SMP Negeri 8 Nanga Mahap,” kata Budi Arjo, Kepala SMP Negeri 8 Nanga Mahap, Rabu (18/12).

Ia mengatakan, warga masih bisa melewati jembatan alternatif untuk menyeberangi Sungai Mahap. Hanya saja, kata Budi, warga atau siswanya terpaksa berjalan kaki lantaran jembatan lama tidak bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor.

“Posisi jembatan lama dekat jembatan yang roboh itu, tapi cuma bisa dilewati pejalan kaki saja,” ucapnya.

Jika biasanya warga maupun siswa bisa melewati jembatan tersebut dengan menggunakan sepeda motor. Budi mengungkapkan, siswanya harus berjalan kaki sekitar 3 kilometer yang ditempuh sekitar 40 menit setelah jembatan tersebut roboh.

“Harapan saya supaya segera di servis atau masyarakat di situ bisa menyediakan rakit untuk membawa barang menyeberang, karena di ujung sana masih ada 3 kampung lagi, yaitu Batu Koran dan Pait dan Kampung Manjang,” pungkas Budi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau. Saat dihubungi, nomor handphone Kadis PUPR sedang tidak aktif.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed