oleh

Angin Kencang Rebahkan Pohon Trambessi

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Pohon tumbang dijalan poros Bantaeng-Makassar Kecamatan Bissappu Jalan Pahlawan Sasayya, Kamis 2/1/2020, nyaris menelan korban pengendara motor.

“Pengendara bermotor tadi lewat bertepatan pohon itu rubuh. Beruntung motor tersebut mengarah ke Jeneponto sedangkan pohon yang rubuh juga dari sisi kiri jalan sehingga dahan pohon yang jatuh dikanan jalan menjadi penghalang batang sampai ke aspal, pengendara motor tersebut lolos dari himpitan pohon dengan membungkukkan badannya” jelas Baddu (saksi mata di TKP).

 

Diakui salah seorang petugas, pohon yang berandil memberi kesejukan kota Bantaeng ini sudah berusia lebih 10 tahun.

 

“Seingat saya ini pohon sudah berusia lebih 10 tahun, tahun pertama kepemimpinan Prof. Nurdin Abdullah (Gubernur sekarang)” jelas Adi. Ini masih Program SBY  “sejuta Pohon”, tambahnya.

 

Peristiwa ini sempat melumpuhkan Poros Bantaeng-Makassar selama beberapa menit tepatnya di KM 119. Dinas Lingkungan Hidup Bantaeng, mengerahkan personilnya yang di komandoi lansung Kabid Kebersihan Asri.

 

“Alhamdulillah, berkat kesigapan personil kami, kemacetan di jalan ini tidak berlangsung lama tidak sampai 30 menit kendaraan dapat melintas”. kata Asri. Selain kabid kebersihan, kabid Lingkungan Indra juga mengerahkan personilnya.

 

“Kolaborasi Personil lingkungan dan Bidang Kebersihan memudahkan pekerjaan kami hingga jalan ini dapat segera teratasi”. Sebut Indra.

 

Selain personil Lingkungan Hidup, Satlantas Polres Bantaeng juga terlibat langsung mengatur kendaraan yang melintas secara bergilir. (Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed