oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias Bangun Komunikasi Sosial Tokoh adat di Tahun Baru

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Selalu berada ditengah-tengah warga binaan, Babinsa harus selalu membangun Komunikasi Sosial agar terjalin ke akraban, sehingga dengan begitu berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat di tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Karena itulah, Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias Serda JP Buta-Butar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) Tahun Baru dengan tokoh adat dan masyarakat di Kediaman Bapak Sarofati Halawa di Desa Lolowau, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (03/01)

“Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan terutama setelah peragantian Tahun Baru, Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di Tahun Baru 2020” kata Serda JP Butar-Butar.

Ia juga menyampaikan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI – AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Sarofati Halawa tokoh adat Desa Lolowau menyampaikan, terima kasih atas kedatangan Babinsa di Tahun Baru ini, kerja sama yang selama ini terjalin dapat lebih ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya dan sekali lagi saya bangga dan sampaikan terima kasih pada Dandim maupun Danramil dengan adanya Babinsa, masyarakat termotivasi dalam hal pertanian, kerja bakti, stabilitas keamanan terjaga.”ungkapnya bangga. (TZ).

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed