oleh

Ketua GMKI Nisel, Pernyataan Firman Hutauruk Bukan menghina dan merendahkan martabat kita

TOPIKTERKINI/NIAS SELATAN-Beredar rumor dikalangan masyarakat pulau nias terkait bahasa ” muak ” yang dibahas para warga nitezen dalam media sosial membuat ketua GMKI Nias Selatan Angkat bicara. Rabu 06/10/2020

Kabarnya, Beberapa pimpinam organisasi berkomentar terkait persoalan ini , Salah satu diantranya Bertin trisna Wulandri Zamili Ketua Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Nias Selatan,

Katanya, ” Terkait Pernyataan PPK 3.5 Pak Firman Hutaruk yg menyatakan sudah Muak di Nias 3 tahun karna jauh dari keluarga. menurut saya merupakan ungkapan perasaan yang beliau rasakan karna merasa sendiri dan jauh dari keluarga, tidak ada sama sekali kalimat yang menghina dan merendahkan martabat masyarakat NIAS.

Oleh Karna itu saya menghimbau seluruh masyarakat Nias agar tidak membuat opini2 yg mengarah ke unsur2 SARA. kalaupun ada yang mengartikan kata2 MUAK itu sbg bentuk penghinaan; beliau sudah berkali-kali meminta MAAF kpd Publik sehingga kita tak perlu merespon secara berlebihan.

Jadi mari kita ciptakan rasa nyaman, rasa kekeluargaan dan meningkatkan kondusifitas ditngah-tengah masyarakat, agar Pulau Nias yg kita cintai ini lebih maju dan terus berkembang, terlebih-lebih di bidang pembangunan dapat berjalan dengan baik dengan meningkatkan fungsi pengontrolan dari masing2 pihak. (EFC)

Komentar

News Feed