oleh

Peduli Penghijauan, Polsek Wotu Lakukan Tanam Pohon

TOPIKterkini.com, LUWU TIMUR – Sebagai Implementasi arahan Program Penghijauan Kapolri, Polres Luwu Timur berserta Polsek dan jajaran kompak melakukan penanaman pohon di wilayahnya.

Diantaranya Polsek Wotu di Kecamatan Wotu.

Dipimpin Kapolsek Iptu Arifin, personiel Wotu menanam pohon di area Wotu, Selasa(07/01/2020).

Kapolsek Wotu Iptu Arifin menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan,” kata Iptu Arifin.

Bibit pohon ditanam sekaligus disebar ke beberapa titik.

“Ada 40 pohon yang ditanam dengan berbagai jenis yakni pohon kelapa, pohon durian, pohon mangga, pohon manggis,dan pohon uru,” jelasnya.

Kapolsek Wotu juga menambahkan salah satu tujuan dari penanaman ini tidak asing lagi untuk mencegah banjir, tanah longsor, dan mengurangi polusi udara serta untuk memberikan efek positif untuk manusia.

“Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas,” ucapnya lagi.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya.

Dengan itu kawasan itu tampak asri dan berudara segar.

“Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini,” ucapnya.

Harapannya, penanaman ini mempunyai banyak manfaat untuk masa depan nanti. Sehingga perlu pelestarian lingkungan dan selalu menjaganya agar tetap baik dan lingkungan tetap asri.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed