oleh

Koramil 10/lolowau Melaksanakan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Orahili

 

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Atas Perintah Danramil 10 / Lolowau Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapeaa supaya Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias melaksanakan gotong royong dengan Masyarakat membuat jalan yang dilaksanakan bertempat di Desa Orahili Kecamatan Ono Hazumba Kabupaten Nias Selatan, Jumat (31/01).

Kegiatan karya bakti pembuatan jalan lingkungan Desa yang dilaksanakan Babinsa bersama masyarakat tersebut untuk mempelancar aktifitas warga dalam penggunaan akses jalan di desa, di samping itu kegiatan karya bakti tersebut guna menjalin kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaan.

Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi pembinaan agar kita bisa dekat dengan rakyat dan lebih mengenalnya supaya terjalin hubungan yg harmonis dengan masyarakat. Hari ini, Babinsa 10/Lolowau di Desa Orahili tersebut bersama muspika dan masyarakat turut gotong royong bergabung melaksanakan pembuatan jalan.

Babinsa Koramil 10/Lolowau di Desa Orahili selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Dengan kegiatan gotong-royong bersama warga adalah sebagai bukti kecintaan kami untuk selalu berada di tengah-tengah rakyat, karena TNI kuat selalu bersama rakyat,” ungkap Babinsa

Babinsa menjelaskan, “ Jalan merupakan sarana vital bagi kehidupan kita, termasuk di Desa Orahili ini, bentuk usaha warga dalam pembangunan jalan di Desa Orahili agar dalam kesehariannya terutama para petani dalam beraktifitas sehari-hari baik menuju atau pulang bisa dengan mudah dan lancar, “ ujarnya

Kepala Camat, Onekhesi Halawa menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran dan kepedulian Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah warganya guna membantu semua keperluan warga dalam setiap kegiatan di desanya. Menurut dia, kehadiran TNI (Babinsa) ditengah tengah masyarakat sangat penting karena dengan kehadiran Bapak Babinsa kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksankan kegiatan apapun termasuk melaksanakan kerja bakti seperti sekarang ini, tutup pak camat. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed