oleh

Luar Biasa,,,Pj. Kades Tunduno Konsel Berhasil Realisasikan 100 Persen Dana Desa

TOPIKterkini.com, Konsel – Pemerintah Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu desa yang berhasil merealisasikan kegiatan menggunakan anggaran desa tahun 2019. Berbagai program pembangunan berhasil diselesaikan 100 persen.

Adapun pengerjaan yang dilanjutkan oleh pemerintah desa tunduno Pj. Edius, A.Ma. yakni kegiatan tahap 2 meliputi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 2 unit, rehabilitasi rumah type 1 sebanyak 3 unit dan rehab type 2 untuk 4 unit serta Wc sehat 1 unit, kemudian pembuatan sumur galih terdapat 4 unit dan sumur bor 1unit. Sedangkan kegitan untuk tahap 3 yakni RTLH sebanyak 2 unit, rehabilitasi rumah type 2 terdapat 1 unit dan peningkatan jalan desa sepanjang 1 KM.

Ketgam : Salah satu item peningkatan jalan 1 KM

Pj Kades Tunduno, Edius, A.Ma mengatakan, bahwa pekerjaan yang sudah direalisasikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kuncinya dengan melibatkan seluruh masyarakat, baik pengawasan maupun pengerjaaan.

Lanjutnya, untuk pembangunan fisik, kita selalu mengutamakan kualitas. Semua dilaksanakan sesuai petunjuk teknis. Masyarakat setempat dilibatkan dalam pengerjaannya, begitu juga dengan pengawasan. Dan kita minta Babinsa, Babinkamtibmas, pemuda dan tokoh masyarakat untuk mengawasi pekerjaan.

“Allhamdulilah pembangunan di Desa Tunduno selama ini berjalan dengan baik, itu semua berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dengan pemerintahan desa dan kita selalu berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Ranomeeto,” ujar Pj Kades Tunduno, Edius, A.Ma.

Dengan dana yang dimiliki desa tersebut yang diluncurkan Pemerintah Pusat melalui Pemkab Konawe Selatan dibawah kepemimpinan Bupati H. Surunuddin Dangga, ST. MM. Masyarakat memang sangat antusias akan pelaksanaan pembangunan desa. Sebab, kami masyarakat desa menantkan sentuhan pembangunan.

“Untuk itulah kami tak lupa sampaikan pula terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan anggaran besar bagi kami di desa. Khususnya kepada Pemkab Konsel yang telah mempelopori pembangunan desa ini melalui program Desa Maju Konsel Hebat,” Ucapnya.

Laporan : Tim

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed