oleh

Pemdes Solo Luwu Timur Tanam Seribu Pohon Pucuk Merah

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka program penghijauan, Pemerintah Desa Solo menanam 1.000 pohon jenis pucuk di wilayah Desa Solo, Jumat (7/2/2020).

Pohon bernama Latin Syzygium oleana ini ditanam di  jalan poros Desa Solo, Penanaman pohon ini dilakukan dengan tujuan untuk merubah areal jalan poros tersebut menjadi lebih hijau dan indah.

Pucuk merah di pilih karena pohon tersebut memiliki kemampuan menyerap karbon dioksida (CO2) lebih besar dibandingkan jenis tumbuhan yang lain. Hal ini dilihat dari laju fotosintesis dan kandungan timbal (PB) daun pucuk merah.

Selain memiliki kemampuan menyerap karbon, akar pohon pucuk merah juga tidak merusak bangunan seperti aspal dan Draenase/Proteksi.

Harapan Kepala Desa Solo, Edi Sunaryo Iswanto bahwa penanaman 1.000 pohon di jalan poros Desa Solo diharapkan mampu memberikan kesejukan serta keindahan bagi masyarakat Desa serta para pengguna jalan.

“Semoga dengan adanya pohon ini, suasana sekitarnya lebih sejuk, dapat di nikmati oleh masyarakat dan pengguna jalan” tutur Kades Solo, kepada TOPIKTERKINI.COM, Sabtu, (08/02/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Perangkat Desa Solo, BPD Solo, Linmas, Ketua RT dan Babinsa Desa Solo Sertu Ruswanto.(SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed