oleh

Mantan Kepala Desa Tanah Harapan Nyatakan Tidak Ada Hibah di Atas Hibah

TOPIKTERKINI.COM – BULIKUMBA: Mantan kepala Desa Tanah Harapan nyatakan tidak ada Hibah diatas keterangan Hibah dengan objek yang sama.

Kata Marsude Dannu Minggu 9/2/2020 bahwa keterangan hibah yang dibuat 29/11/2012 perluh dicek ulang kebenarannya,karena ada dua keterangan hibah yang muncul dengan satu objek yang sama.

Mantan Kepala Desa Tanah Harapan Nyatakan Tidak Ada Hibah di Atas Hibah“Menurut dia keterangan Hibah yang dibuat pada tahun yang sama menimbulkan dugaan adanya permainan dan pemalsuan keterangan hibah yang didalamnya mengandung kebohongan,tentu salah satu diantara dua surat keterangan hibah yang dibuat sedikit berbeda dengan stempel dan juga tanda tangannya, bahkan menurut Marsude keterangan hibah itu palsu,”katanya.

Tak hanya itu, Mantan Kepala Desa dua Priode menolak jika tanahnya semua dijadikan aset oleh pemerintah,apalagi dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mau menguasai,saya sudah membantu pemerintah Daerah dan dinas pendidikan,kalau berbicara keuntungan saya pikir tidak ada sama sekali,sejak awal sekolah dibangun sudah banyak permainan,awalnya pihak dinas pendidikan berkomitmen bahwa pemberi Hibah yang bertanggung jawab soal bantuan pembangunan sekolah, tapi ternyata cuma iming-iming saja hal ini diungkapkan oleh Marsude saat memperlihatkan bukti keterangan hibah yang diduga salah satu diantara dua keterangan hibah ada yang palsu,sesuai dengan keterangan Hibah tanah yang turut dihibahkan hanya pada bagian depan yang dibeli dari Tamrin pada waktu itu,”katanya.

Selain Maraude Yang menklaim keterangan hibah tersebut Andi.Ahmad juga selaku saksi mengetahui bahwa tanah yang dihibahkan oleh Marsude hanya tanah yang bagian depan yang ditempati oleh bangunan sekolah SMA Negeri 17 Bulukumba, yang pada waktu itu Marsude membeli Tanah tersebut melalui Tamrin selaku pemilik,dengan harga yang telah disepakati 150 juta,”tuturnya.

Dikonfirmasi dihari yang sama Hj. Norma S. Pd. Selaku  kepala Unit Pelaksana Teknis Upt SMA Neg. 17 Bululumba mengatakan bahwa mengenai lahan sekolah saya kira bukan rana saya, silahkan kita koordinasi dengan kepala dinas pendidikan kabupaten,karena pada waktu itu, dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kabupaten bertanggung jawab, silahkan kita hubungi pak Ilhan, atau pak Andi.Akbar karena pada waktu itu dialah kepala dinas pendidikan,sedangkan pak Andi. Ilhan sebagai kepala sekolah pada waktu itu, yang pastinya sekolah mempunyai alas hak berupa Sertifikat dengan luas sepuluh Ribu sembilan puluh Delapan meter persegi  (10988) meter persegi.terkait keterangan Hibah Norma tidak tau soal adanya keterangan hibah yang ganda,”tutupnya.

Laporan: Andi Bur

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed