oleh

Komunikasi Sosial, Babinsa Desa Sinaji Luwu Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI AD

TOPIKTERKINI.COM, LUWU – Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Bastem Serda Muh. Hajar dengan melaksanakan anjangsana kepada tokoh masyarakat ke desa binaan di Desa Sinaji, Kecamatan Bastem, Luwu Senin (10/02/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Muh. Hajar berkomunikasi kepada tokoh masyarakat setempat untuk menjelaskan tentang penerimaan TNIAD dengan harapan para pemuda tersebut mempunyai minat untuk direkrut menjadi Prajurit TNI AD gelombang I TA. 2020.

“Untuk informasi persyaratan administrasi bisa dihubungi melalui Koramil setempat atau Kodim 1403/Swg atau bisa langsung secara online,” ujarnya.

Babinsa juga memberikan dorongan dan motivasi Sebagai pemuda kampung, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya.

“Salah satunya dengan menjadi Prajurit TNI AD guna mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” pesan Serda Muh. Hajar.

Salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa atas informasinya.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas informasi beserta motivasi yang di sampaikan oleh Bapak Babinsa Serda Muh. Hajar kepada kami, kami sangat terinspirasi dan mudah-mudahan dengan motivasi yang disampaikan kami dapat mendorong anak-anak kami untuk mengikuti seleksi masuk TNI AD,” ungkap salah seorang warga.(SH)

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed