oleh

Kepala Seksi Teritorial Korem 143/HO Laksanakan Pengawasan dan Evaluasi Di Kodim 1413/ Buton

TOPIKterkini – Buton : Kasiter Korem 143/Halu Oleo Letkol Inf Edward K di dampingi Serma Arfan melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi Binsiap Apwil dan Puanter serta Jaring Ter
pada Kamis (12/20) di Kodim 1413/Buton, Kota Bau – Bau, Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan ini Kasiter Korem 143/HO memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan bidang teritorial sebagai bekal yang akan diaplikasikan di wilayah binaan Kodim 1413/Buton.

“5 kemampuan teritorial ini harus dikuasi oleh seluruh prajurit TNI AD sebagai insan teritorial sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari bersama masyarakat akan berjalan dengan baik sesuai dengan petunjuk Komando atas,” jelas Letkol Edward.

Perlu diketahui Lima kemampuan Teritorial meliputi, Kemampuan Temu Cepat & Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial.

Pembekalan yang diberikan dilanjutkan kegiatan tanya jawab dan dilanjutkan pemeriksaan di Staf Teritorial Kodim 1413/Buton.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, pelaksanaan tugas – tugas pokok kita selaku insan teritorial dapat berjalan lebih baik, perbaiki hal – hal yang kurang dan tingkatkan kegiatan – kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, selamat bertugas,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Pasiter Kodim 1413/Buton, Para Danramil Jajaran Kodim 1413/Buton, Para Babinsa dan Para Staf Kodim 1413/Buton.

Laporan : Andi Kusuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed