oleh

Antisipasi Virus Corona, Dewan Sekadau Minta Pemerintah Bangun Pos Pemeriksaan di Perbatasan Wiliyah

Foto : Jainal Wakil Ketua DPRD Sekadau

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Semakin merajalelanya penyebaran virus corona atau yang di kenal dengan Covid-19, Maka upaya pencegahanya harus cepat dan tepat, karena virus tersebut ditularkan oleh penderita yang berasal dari daerah yang sudah terpapar.

Kendati Kabupaten Sekadau memang belum ada yang positip terpapar. Namun kita tidak boleh lengah. Sebab apabila lengah,dan suatu ketika tiba-tiba ada orang baru yang datang ke Sekadau membawa virus itu di tubuhnya. Maka secara otomatis virus itu sudah ada di Sekadau. Ini yang harus di waspadai.

Untuk mencegah hal itu diminta pemerintah hendaknya membuat posko pemeriksaan di beberapa wilayah perbatasan dengan kabupaten lain.

“Mislanya posko pertama di wilayah Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir. Kemudian di perbatasan dengan Malaysia di Lubuk Antu Belitang. Lalu batas Sintang jalan Sepauk yang arah ke Belitang Hulu,” ungkap Jainal Wakil Ketua DPRD Sekadau, Selasa,(7/4) di kantornya.

Menurut dia, masing-masing pos akan di isi oleh tenaga medis, hanya saja untuk menentukan berapa tenaga yang ideal dalam satu pos tentu kewenangan instansi terkait,dan ketua gugus tugas penanganan Covid 19.

“Kalau seandainya ada warga kita yang pulang dari Malaysia, langsung saja di karantina. Begitu juga dengan warga yang pulang dari wilayah yang sudah terpapar, demi keamanan bersama harus di karantina pula,” saran Jainal.

Dengan begini lanjut dia, maka Kabupaten Sekadau pasti aman dari penyebaran corona, selain itu warga juga harus proaktif melaporkan diri apabila masuk ke Sekadau, apalagi dari daerah yang sudah terpapar,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed