oleh

Jalin Sinergitas Dengan Elemen Masyarakat Bupati Bantaeng Salurkan Bansos

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Bupati Bantaeng Ihamsyah Azikin menyalurkan Bantuan Sosial kepada warga kurang mampu di Posko Induk penanganan Covid-19 jalan Dr. Ratulangi Kelurahan Lembang 15/4/2020.

Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, penyaluran bantuan ini adalah salah satu bentuk sinergitas semua elemen masyarakat yang ada di Bantaeng. Selama satu bulan terakhir ini, Covid-19 telah memberikan dampak terhadap sejumlah masyarakat. Beruntungnya, kebersamaan yang terjalin di Bantaeng tetap terus terjaga sehingga masyarakat dapat terus terlindungi dari dampak ini.

Bupati Bantaeng bersama Forkopimda periksa paket bansos yang akan disalurkan melalui desa/kelurahan se Kab. Bantaeng.

“Bantuan ini adalah bentuk sinergitas dari seluruh elemen masyarakat yang ada si daerah ini” kata Bupati.

Dia juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Bantaeng terus berupaya untuk menjaga warga Bantaeng dari dampak Covid-19 ini. Secara medis, sampai saat ini, belum ada warga Bantaeng yang dinyatakan terpapar Covid-19.

“Daerah kita memang belum ada yang terpapar Covid Tetapi kita memiliki dampak lain. Terutama dampak ekonomi masyarakat” sebutnya.

Beruntung lanjut Ilham, kita mendapat support yang baik dari seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu, sambungnya.

Dia berharap, semua elemen masyarakat di Bantaeng dapat ikut bergerak bersama pemerintah untuk saling menjaga dan melindung dari dampak Covid-19 ini. Menurutnya, bantuan dari seluruh elemen masyrakat ini sangat menentukan keberhasilan masyarakat Bantaeng untuk mencegah pandemi Covid-19 ini.

“Semua pihak juga bisa menjadi bagian dari pengawasan dan ikut membantu Pemerintah,” jelas dia.

Upacara penyerahan bantuan sosial ini dilakukan secara simbolis, yang diakhiri dengan pelepasan armada angkutan penyaluran bansos. Penyerahan dan pelepasan armada angkutan disaksikan Dandim 1410, Kapolres Bantaeng serta unsur forkopimda lainnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed