oleh

Ditengah Pandemi COVID-19, Anggota DPRD Sekadau Bagikan Sembako

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Untuk meringankan beban warga kurang mampu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Partai Keadilan Persatuan Indonesia( PKPI) Yuhilda Harahap membagikan Sembako untuk 250 kepala keluarga yang kurang mampu di dua desa yakni desa Sungai Ringin dan Desa Mungguk.

Masing-masing desa di ambil Kepala Keluarga (KK) yang betul- betul dari warga kurang mampu,mereka yang bekerja serabutan hasil kerja sehari untuk makan sehari.

“Desa Sungai Ringin ada 110 KK sedangkan desa Munguk kita bagikan untuk 140 KK. Jadi,dua desa totalnya ada 250 KK warga kurang mampu yang kita bantu,” kata Yuhilda Harahap anggota DPRD Sekadau usai membagikan Sembako kepada media ini, Jumat, (17/4/20) di Sekadau.

Pembagian Sembako ini kata dia, sebagai bentuk perhatian kita kepada warga yang betul betul secara ekonomi kurang beruntung. Jadi, di saat merebaknya wabah Covid-19 mereka betul-betul merasakan dampaknya,karna pekerjaan mereka tidak tetap.
Akibat virus ini peluang kerja bagi mereka agak kurang, dengan berkurangnya peluang kerja,maka secara otomatis akan berdampak kepada penghasilan sehari-hari bagi mereka.

“Maka dari itu dengan pembagian Sembako ini, secara tidak langsung dapat mengurangi beban mereka,”kata Hilda.

Kendati lanjut dia,nilainya tidak seberapa, namun mereka merasa sangat terbantu dengan sembako yang diberikan. Karna
Saat berada di lapangan lanjut dia, ibu-ibu rumah tanga sempat curhat sama dirinya, mereka banyak mengeluhkan kurangnya peluang kerja bagi pekerja serabutan.

Karna rata-rata suami mereka sebagai buruh serabutan, dengan penghasilan perhari, apabila kurang peluang kerja maka pendapatan mereka pasti akan berkurang pula.

“Inilah yang perlu kita bantu, karna dengan keadaan seperti sekarang, hasil hutan seperti karet harganya sudah sangat murah. Jadi, kalau ada warga yang hidup dari menoreh karet, saat ini memang sangat kesulitan secara ekonomi,”kata Hilda. (Heny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed