oleh

Libatkan Babinsa Koramil Wotu, TP-PKK Luwu Timur Bagikan Masker di Pasar Lambarese

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Menindaklanjuti instruksi TP-PKK Provinsi yang diteruskan oleh TP-PKK Kabupaten terkait dengan peranan PKK dalam turut serta mengantisipasi sekaligus memutus mata rantai Covid-19, dengan merangkul aparat baik dari TNI-Polri dalam hal ini Babinsa Koramil 13 Wotu Kodim 1403 Swg, Serda I Made Darmadi serta organisasi kemasyarakatan desa setempat, TP-PKK Desa Jalajja, bagikan ratusan masker kepada warga, di Pasar Lambarese, Desa Jalajja, Kecamatan Burau Luwu Timur, Sabtu (18/04/2020).

 

Ketua TPP PKK Luwu Timur, Puspawati mengaku bahwa pembagian masker ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Pembagian masker ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Hj. Puspawati.

Menurutnya, TP PKK memberikan perhatian khusus dan serius kepada para pedagang dan pengunjung di pasar, karena pasar merupakan tempat berkerumun banyak orang, tempat berinteraksinya masyarakat.

“Pembagian masker kami sasarkan dipasar karena pasar merupakan salah satu fasilitas umum yang rentan akan penyebaraan virus,” tambahnya.

Setelah melihat kondisi di lapangan menurut istri Bupati Luwu Timur ini tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi. Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

“Mari kita bergerak bersama memutus mata rantai covid 19 dengan patuh menggunakan masker saat harus beraktifitas di luar rumah,” himbau Ny. Hj. Puspawati Husler.

Di tempat yang sama Serda I Made selaku babinsa Desa Jalajja menyampaikan himbauan, bagi warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah pemdes Jalajja dalam situasi saat ini.

“Kita harus patuhi intruksi pemerintah terkait ada nya Covid -19 supaya masyarakat lebih waspada,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda I Made mengajak ke seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya bekerjasama dengan semua komponen mulai unsur pemerintahan paling bawah selalu sigap menyikapi himbauan pemerintah untuk kebaikan bersama.

“Untuk itu, kita harus bisa jaga kebersihan, kesehatan dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi di lingkungan masyarakat, kami juga menghimbau kepada warga,” tutur Serda I Made Darmadi.

Di samping itu, Babinsa mengajak masyarakat dalam menyikapi pademi covid -19  yang berdampak kesemua kalangan terutama dalam perekonomian masyarakat sangat menurun kita sebagai insan di muka bumi ini harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar musibah dan ujian yang sedang dialami  cepat selesai.(SH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed