oleh

Upaya Babinsa Koramil Mangkutana Terus Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Lapangan Wonorejo Luwu Timur

TOPIKTERKNI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Koramil 14/Mangkutana Kodim 1403/Swg, Sertu Imam Sugiarto terus berupaya melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) kepada warga binaannya bermain bola di Lapangan Bola, Desa Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Minggu (19/04/2020) sore

Menurut dia, sosialiasi kepada warga kali ini yakni dengan menjaga jarak dari orang ke orang minimal satu meter, serta tidak keluar rumah jika tidak begitu penting dalam hal-hal tertentu.

“Ini wajib kami sosialisasikan. Dan kita harapkan tidak terjadi apa-apa jika kita ikuti arahan dari pemerintah, terutama soal pencegahan terhadap penyebaran virus COVID-19,” ujar Sertu Imam, Senin (20/04/2020).

Meski kondisi sudah sore, lanjut Sertu Imam, sosialisasi tetap dilakukan karena sudah menjadi tugas Babinsa. Apalagi status jaga jarak atau “Social Distancing” kini dilanjutkan menjadi pembatasan sosial atau “Fhysical Distancing”.

“Banyak hal untuk melakukan pencegahan salah satunya dengan sosialiasi, sehingga diharapkan warga tetap waspada dan tenang, serta sama-sama ikut memerangi wabah, dengan tidak mengabaikan kebijakan dari pemerintah,” jelasnya.

Ia berharap dengan sosialisasi masyarakat bisa mentaati arahan dari pemerintah, atau petugas kesehatan.

“Banyak berdo’a kepada Allah SWT, insyaallah kondisi ini akan segera berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga, Wardi, mengucapkan terima kasih atas himbauan dan sosialisasi yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 1403 – 14/Mangkutana Sertu Imam Sugiarto hingga Sore.

“Saya selaku warga sangat terbantu oleh Informasi, sosialisasi serta himbauan dari Pak Imam. Semoga ini bermanfaat bagi seluruh warga, dan himbauannya akan saya teruskan kepada warga lain, terutama kepada keluarga dirumah,” ucapnya.

suhardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed