oleh

Pastikan Ketersediaan Pangan Aman, Danramil Mangkutana Pantau Gudang Bulog

  • TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Untuk mengetahui ketersedian stok pangan di tengah mewabahnya pandemi Corona dan menjelang masuknya bulan suci ramadhan di wilayah Kabupaten Luwu Timur khususnya di Kecamatan Mangkutana Komandan Koramil 14/Mangkutana Kodim 1403/Swg Kapten Kav. Mujahid beserta Serda Iskandar, dan petugas Bulog mengecek stok beras di gudang Bulog di Kecataman Mangkutana, Luwu Timur, Selasa (21/04/2020).

Danramail mengatakan kunjunganya ke Gudang Bulog dalam memantau ketersediaan beras adalah hal yang rutin dilakukan apalagi mewabahnya pandemi Corona.

“Pemantauan seperti ini kita lakukan secara rutin baik di gudang maupun di lapangan sebagai antisipasi terjadinya kelangkaan beras,” ungkapnya

Lewat kunjungan tersebut, Kapten Kav. Mujahid memastikan ketersediaan beras di Luwu Timur aman hingga bulan Mei 2020. “Jumlah stok beras masih aman,” jelasnya.

Ketersedian beras tersebut masih aman, ditambah awal bulan Mei ini di wilayah Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur diperkirakan sudah mulai panen perdana secara serentak.

“Harapannya penyerapan beras bisa dimaksimalkan untuk menunjang ketahanan pangan nasional,” tuturnya.

Untuk merealisasikan program penyerapan gabah atau beras milik petan oleh Bulog, Koramil 14/Mangkutana Kodim 1403/Swg kini gencar melakukan pengawasan dan pengawalan pengiriman beras ke Bulog Mangkutana.( sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed