oleh

Babinsa Imbau Pakai Masker saat Melintas di Posko Siaga Covid-19 Desa Manggala Luwu Timur

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Didampingi Babinsa Koramil 14/Mangkutana Kodim 1403 Swg, Serda Sudarman, bersama Pemdes lakukan pemantauan di Posko Siaga Covid-19 Desa Manggala Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Minggu (26/04/2020).

Bersama Pemdes, Babinsa memantau kegiatan relawan di Posko Siaga. Dari hasil kegiatan pemantauan, relawan menyiapkan kelengkapan APD, pengukur suhu serta menyiapkan administrasi data pendatang.

Kegiatan tersebut menggunakan Dana Desa dengan kegiatan relawan tersebut. Menurut kepala Desa Manggala, Alfridi Boro, menjelaskan bahwa relawan mendata pendatang yang masuk dan memeriksa kesehatan secara berkala.

“Kegiatan tersebut melibatkan tenaga kesehatan untuk membantu mengarahkan relawan dalam melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan,” kata Kades.

Babinsa Serda Sudarman mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker apabila keluar rumah atau mengalami sakit dan tidak ragu memeriksakan kesehatan pada layanan kesehatan yang ada.

“Bagi pendatang yang sudah didata akan diperiksa kesehatannya secara berkala dan secara sadar melakukan isolasi mandiri demi keselamatan diri dan keluarga,” tutur Babinsa.(***)

 

Komentar

News Feed