oleh

Jaga Posko Covid-19 Perbatasan Menjadi Giat Pemantauan Personil Koramil Wotu

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dengan menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik Babinsa melaksanakan giat jaga dan pemantauan bersama dengan petugas posko Covid-19 di wilayah perbatasan pemekasan untuk mengetahui perkembangan dan kodisi di wilayah.

Seperti saat ini Babinsa Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Pelda Askar bersama Kopda Bahrul melaksanakan komunikasi sosial di Posko Covid-19 perbatasan Luwu Timur dan Luwu Utara, Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Luwu Timur dengan cara pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh warga yang datang dari luar daerah lain, Minggu 26 April 2020.

“Pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh badan, sekitar 25°c s/d 36°c dan dinyatakan aman dari tim kesehatan,” ujar Pelda Askar.

Dalam pengecekan antara 36°c s/d 37°c dan hal ini masih dikategorikan stabil atau sehat.

“Pemeriksaan suhu tubuh dalam batas normal atau suhu badan 38°c keatas akan dilakukan pendataan identitas dari tim kesehatan agar mudah dalam pengawasan,” jelasnya.

Tidak ditemukan adanya pengendara maupun prnumpang yang terditeksi mengidap penyakit virus Covid-19.

“Komsos itu membuat Babinsa mampu menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tuturnya.(sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed