oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Dampingi Pemdes Tarengge Bagikan Masker dan Vitamin kepada Warga

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Kepala Desa Tarengge didampingi oleh Babinsa Serka Hari, Kepala Pustu Tarengge, RT, RW, dan Kepala Dusun Tarengge mengambil langkah cepat untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan cara membagikan masker gratis ke warga di Desa Tarengge, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Senin (27/04/2020).

Pembagian masker dilakukan dengan maksud untuk memutus penyebaran covid 19 karena masyarakat Desa Tarengge rata-rata belum ada kesadaran untuk memakai masker saat keluar rumah.

Selain membagikan masker, juga mengajak warga untuk hidup sehat dengan mencuci tangan setiap setelah beraktivitas serta mematuhi himbauan pemerintah untuk senantiasa berada di rumah saja kalau tidak ada keperluan yang penting dan senantiasa menghindari kerumunan.

”Kami membagikan masker agar pembagian masker gratis merata dan menghindari warga berkumpul, karena apabila kita umumkan akan dilaksanakan pembagian masker otomatis warga akan berkumpul, jadi lebih baik kami datangi rumah warga satu persatu dan membagikan masker sambil menyampaikan kepada warga untuk membentengi diri dengan selalu memakai masker saat keluar rumah dan senantiasa melaksanakan pola hidup sehat”, Ujar Babinsa Serka Hari.

Begitupun dengan pengguna jalan yang melintas di pintu masuk Desa Tarengge akan dicegat untuk dipastikan menggunakan masker dan apabila ada yang tidak menggunakan masker akan diberikan masker secara gratis oleh aparat Desa maupun Bidan Desa yang bertugas di pos batas Desa.

Kepala Desa Tarengge, Anwar mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan kepada warga. Setiap rumah di Desa Tarengge akan kami datangi dan dibagikan masker gratis. Tak hanya membagikan masker saja, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19, dan menghimbau kepada warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Satu rumah kita bagikan dua masker, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar Desa dahulu, kecuali kalau benar-benar penting dengan cacatan melapor ke petugas yang jaga di pos perbatasan Desa,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kades menjelaskan bahwa memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Tarengge ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Kecamatan Batulappa, khususnya di Desa Tarengge.(***)

 

Komentar

News Feed