oleh

Tim Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Belitang, Tertibkan Warga Dari Luar Daerah

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Posko desa Belitang Satu kecamatan Belitang melakukan kegiatan patroli gabungan, Selasa (28/4/).

Patroli gabungan Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 terdiri dari aparat TNI Polri dan aparat kecamatan Belitang, Puskesmas, Pemdes Belitang Satu beserta unsur lainnya.

Kegiatan patroli dimulai dari pukul 16.00 WIB, tim gugus tugas menemukan beberapa warga yang pulang dari luar kecamatan Belitang.

Berdasarkan informasi yang diterima warga tersebut berasal dari luar daerah Kecamatan Belitang dan berbagai wilayah lainnya serta kurang memperhatikan situasi pandemi Covid-19.

Mendapati hal tersebut, aparat gabungan melakukan imbauan tegas kepada warga agar menerapkan physical distancing, tidak bepergian keluar sehingga tidak tertular atau menularkan Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya imbauan tentang pencegahan Covid-19 ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut,” ujar Camat Belitang Hermansyah.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan kegiatan patroli gabungan, gencar dilakukan untuk mendukung pemerintah pusat dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Kapolsek mengajak seluruh warga agar patuh kepada imbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19, dan apabila masih ditemukan warga yang tidak memperdulikan saat situasi pandemi akan dilakukan penertiban dari tim gugus tugas Kecamatan Belitang.

“Kegiatan patroli gabungan ini akan terus berlanjut di berbagai tempat untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 agar tidak semakin menyebar luas,” Pungkas Kapolsek. (Heny)

Komentar

News Feed