oleh

Danramil Wotu Berharap Posko Covid-19 Perbatasan Jadi Filter yang Baik

TOPIKTERKINI.COM LUWU TIMUR – Komandan Kodim 1403/Swg melalui Danramil 13/Wotu berharap posko pemeriksaan di perbatasan bisa menjadi filter untuk mencegah lolosnya pemudik yang kemungkinan terpapar covid-19 masuk wilayah Luwu Timur.

Seperti halnya di Posko Covid-19 Luwu Timur Desa Lauwo, Kecamatan Burau Luwu Timur.

“Saya mengharapkan tim yang bertugas di posko perbatasan  menjadi filter yang baik untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Lettu Inf. Rustam saat di konfirmasi Topikterikini.com, Sabtu (2/5/2020).

Saat ini personil Koramil 13/Wotu Sertu Zulkifli bersama Serda Nabet D ikut memantau arus kendaraanyang melintas di ruas jalan didampingi sejumlah anggota tim Gugus Tugas Covid-19 Luwu Timur, memeriksa kesiapan anggota Polri,Dishub Pemkab Luwu Timur serta tenaga medis serta para relawan yang siaga 24 jam di posko tersebut.

“Sesuai yang kita harapkan, Posko Pencegahan Covid-19 di batas Lutim-Lutra kesiapan personel dan dukungan perlengkapan pengawasan sudah berjalan baik. Selama pengawasan dan pemeriksaan, warga dilayani secara baik dan tetap mengedepankan penjgaan jarak,” katanya.

Posko Pencegahan Covid-19 di perbatasan ini disiagakan untuk memeriksa setiap pendatang dari luar Luwu Timur ataupun sebaliknya guna mencegah penyebaran covid-19. Mereka yang melintas diwajibkan mengikuti proses pemeriksaan suhu tubuh serta menjelaskan riwayat perjalanan 14 hari terakhir.

“Posko ini akan bersiaga hingga akhir Idul Fitri nanti namun dapat diperpanjang sesuai status darurat covid-19,” jelas Dnramil. (***)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed