oleh

Danramil Wotu Hadiri Rapat Mediasi Antara Warga Desa Cendana Hijau dan PT Mars

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Komandan Koramil 13/Wotu hadir pertemuan antara Pemuda dan Tokoh masyarakat Desa Cendana Hijau dengan PT. Mars Symbioscience Indonesia terkait dengan permintaan penghentian aktivitas PT Mars di Aula Kantor Kecamatan Wotu, Luwu Timur, Rabu (06/05/2020).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Camat Wotu, Drs. Irawan Ali, Danramil Wotu, Lettu inf Rustam, Kepala PKM Wotu, Suhartono,, Kades Cendana Hijau, Jajang, Perwakilan dari PT MARS, Perwakilan masyarakat 40 orang.

Beberapa aspirasi yang disampaikan warga masyarakat Desa Cendana Hijau.

Camat Wotu, Drs. Irawan Ali, meminta kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi persoalan.

“Saya minta kepada masyarakat agar bijak menyikapi penolakan ini,” kata Irawan.

Permintaan masyarakat ini sebagai upaya pencegahan pemutusan Virus Corona 19 agar dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah .

Danramil 13/Wotu, Lettu Inf. Rustam menyampaikan,kepada masyarakat agar dalam menyikapi perbedaan harus duduk bersama dan mencari solusi.

“Mari kita diskusikan bersama, kalau ada yang merasa dirugikan serta harus disikapi dengan akal sehat,” ujar Danramil.

Pihaknya juga menghimbau tentang Virus Corona 19 agar mari kita sama sama melaksanakan pencegahan pemutusan Virus Corona sesuai  petunjuk SOPnya dan saya ingatkan mari kita sama sama dengan penuh kesadaran.

Adapun kesepakatan dalam pertemuan tersebut antara lain, bahwa semua kegiatan perusahaan tetap berjalan dengan catatan mengikuti semua anjuran pemerintah untuk mencegah memutuskan penyebaran Virus Corona di wilayah Desa Cendana putih dan tetap menjalin hubungan baik yang selama ini ada kesenjangan antara tenaga kerja lokal dan pihak perusahaan harus memiliki Rafid Test untuk digunakan terhadap karyawan dan masyarakat sekitarnya.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed