oleh

Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Koramil 10/Lolowau melaksanakan Pembutan Demplot Ketahanan Pangan

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Danramil 10/Lolowau Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea beserta Babinsa koramil 10/Lolowau melaksanakan pembuatan Demplot ketahanan pangan penanaman jagung seluas 1,5 HA guna untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan selama pandemi covid 19 di wilayah Koramil 10/lolowau di Desa Bawosaloo Bawoluo Kecamatan OOU Kabupaten Nias Selatan, Rabu (06/05).

Pembuatan Demplot ini sebagai salah satu bentuk tugas dalam rangka upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan Babinsa Koramil 10/Lolowau dan memberikan motivasi selama pandemi covid-19, bahwa Babinsa setiap saat siap membantu memberikan pendampingan terhadap kelompok tani demi meningkatkan hasil panen untuk kesejahteraan petani dan menjaga ketahanan pangan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan selama pandemi covid-19.

Danramil Kapten Arh Suru Adiman Nimrot Hutapea menjelaskan bahwa demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.
“Diharapkan dengan demplot ini akan lebih memacu para petani jagung untuk meningkatkan kualitas tanaman pertanian, Ini agar bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada kelompok tani (poktan) untuk bercocok tanam,” tutur Danramil

Dengan percepatan masa tanam secara otomatis masa panen pun akan lebih awal, sehingga untuk masa tanam berikutnya nanti tidak ada keterlambatan, tambahnya. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed