oleh

Pastikan Aman, Koramil Wotu dan Siaga di Posko Covid-19 Batas

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Sertu Rahman Rahim dan Kopda Sapri bersama personil Polsek Burau, petugas gabungan, siaga 24 jam di posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Luwu Timur.

Posko GTPP Covid-19 Luwu Timur didirikan di pintu masuk di Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Luwu Timur, yang menjadi jalur lintas Kabupaten Luwu Utara menuju ke Luwu Timur.

“Upaya perketat pintu masuk ke Luwu Timur, guna memastikan aman dari Covid-19. Karena musibah ini sudah hampir melanda di semua negara di dunia termasuk Indonesia. Sehingga kami berharap semua berpartisipasi juga taat ikuti petunjuk-petunjuk dan.aturan pemerintah,” imbau Sertu Rahim, Kamis (07/5/2020).

Posko yang dibangun tersebut, diisi setiap hari selama 24 jam oleh personel gabungan TNI-Polri dan tim kesehatan serta aparat pemerintah kabupaten. Petugas memeriksa setiap penumpang dan kendaraan yang ingin masuk ke Luwu Timur.

“Posko ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 yang saat ini menjadi wabah global,” tambahnya.

Di posko itu,  kata Sertu Rahim, untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran covid-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan disinfektan kepada penumpang dan juga awak kendaraan umum.

“Jika ada penumpang atau awak moda transportasi yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko,” papar Sertu Rahim.

Selain melakukan pengecekan Posko Siaga Covid-19, Babinsa Koramil 13/Wotu, juga selalu memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat terutama warga luar Lutim yang masuk ke Lutim agar patuhi aturan pemerintah, agar Covid-19 bisa bersama sama memutus mata rantai peredaran Covid-19 serta bersama memberantasnya. (SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed