oleh

Babinsa Koramil Wotu Lakukan Pendmpingan Penyaluran BLT di Desa Asana

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Koptu Herman S turut hadir mendampingi warga Desa Binaannya pada kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah dalam hal ini Kepala Desa bertempat di Desa Asana, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur. Kamis (08/05/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kades desa Asana, Rusdi, pendamping desa, Trihidayatullah, Ketua BPD Mantu Maseken beserta anggota, aparat desa Asana, para Kepala Dusun dan RT Desa Asana.

Adapun jumlah BLT yang dibagikan untuk per orang sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

Kepada Topikterkini.com, Babinsa Koramil 13/Wotu Koptu Herman menyampaikan  Babinsa adalah rekan kerja Pemerintah dalam hal ini Kepala Desa, semoga dengan kehadirannya dapat membantu Kepala Desa serta dapat memantau langsung pembagian tersebut agar pembagian sesuai yang diperuntukkan yaitu warga kurang mampu.

“Ditengah Persebaran wabah Covid-19 kita semua dihimbau untuk mengurangi aktifitas diluar rumah. Dengan adanya himbauan tersebut Pemerintah menharapkan perang kita bersama untuk mematuhi demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Menurutnya Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.(SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed