oleh

Dikawal Ketat Babinsa 11 Desa di Sungai Raya Tersaluri Bantuan Beras

TOPIKTERKINI.COM, KUBU RAYA KALBAR – Guna membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak corona virus disease – 19 (Covid – 19). Babinsa Koramil 05/Sungai Raya bersama aparat pemerintah lainnya mengawal dan mendistribusikan bantuan beras pemerintah provinsi Kalimantan Barat di wilayah Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan pengawalan dilakukan untuk mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk menghindari berkumpulnya masyarakat dan menjaga jarak antar perorangan karena antrian dari pembagian bantuan beras. Selain itu, agar penyaluran tepat sasaran,” kata Danramil 05/SR Kapten Kav Edi Darmadi di Makoramil 05/SR di Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya.

Lanjutnya, sampai dengan hari ini penyaluran bantuan masih berlanjut. Bantuan untuk Kecamatan Sungai Raya sejumlah 359.140 kg bagi 17.957 KK, dan yang sudah tersalurkan sejumlah 200.320 Kg bagi 10.016 KK. Adapun sisanya masih menunggu penyaluran dari Kecamatan ke desa – desa.

“Dari 20 desa yang mendapat bantuan, 11 desa sudah tersalurkan seratus persen,” ucapnya Sabtu (9/5/20)

Ia berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembagian beras bantuan dengan tetap di rumah dan bersabar agar bantuan dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat.

“Untuk warga tetap di rumah, biarkan kami para petugas yang mengantar bantuan ini sampai ke rumah – rumah warga,” pungkasnya. (Tpr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed