oleh

Peduli Warga, Pakom’oan Binua Kanayatn Bagi Masker dan Sabun Secara Gratis

TOPIKTERKINI.COM, SEKADAU KALBAR – Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau menggandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) Sekadau membagikan masker dan sabun secara gratis di Bundaran Pasar Kapuas Sekadau Madya guna membantu masyarakat pedagang menjaga kesehatan mereka ditengah penyebaran Virus Corona yang semakin massif di Bumi Lawang Kuari.

Pembagian masker gratis tersebut dilakukan secara berkeliling mengitari bantaran Sungai Kapuas agar tidak satu pedagang pun terlewatkan. Selain pedagang, pengguna jalann dan juru parkir tidak pelak dari pembagian masker dan sabun, Sabtu (9/5).

“Pembagian masker gratis ini merupakan upaya Pakomo’an Binua Kanayatn untuk bersinergi dengan masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran Virus Corona di pasar mengingat kabupaten Sekadau merupakan arus orang dan barang yang melintas,” ungkap Ketua Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau, Fransisco Wardianus.

Sejauh ini kata Mejeng begitu ia disapa, masih banyak warga Sekadau yang tidak memakai masker terutama dipasar, baik itu penjual maupun pembeli.
Hal ini tentu dapat menyebabkan penyebaran viruscorona begitu cepat.

“Semoga masker dan sabun yang sudah dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Jangan lihat nilainya, kami tulus membantu masyarakat,”kata Mejeng.

“Terimakasih kepada teman-teman IWO Kabupaten Sekadau yang sudah turut andil membantu dalam kegiatan ini,”jelasnya

Terakhir, Mejeng berharap agar apa yang dilakukan pihaknya saat ini dapat membantu masyarakat dan bisa mencegah penularan virus corona, serta mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

“Semoga apa yang kita lakukan ini bisa membantu dan memberikan dampak serta contoh untuk masyarakat lain. Rencananya minggu depan Pakomo’an Binua Kanayatn juga akan membantu menyalurkan 50 paket sembako bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan”tutupnya.

Sementara itu Anastasi Aspul, selaku korlap kepada awak media mengatakan, bahwa di samping membantu masker pihaknya juga berusaha mengedukasi masyarakat agar paham cara mencegah penularan virus corona.

“Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat Sekadau untuk mengurangi kontak fisik (social distancing) sampai keadaan normal kembali, membiasakan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan pastikan mencuci tangan yang benar sebelum dan sesudah beraktivitas
dan hindari bepergian ke daerah yang sudah zona merah,”saran Aspul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed