oleh

Tudingan AS tentang Virus Corona tidak berdasar kata Zhao Lijian

TOPIKTERKINI-COVID-19-beberapa hari terakhir ini Presiden AS Donald Trump menyuarakan anggapan bahwa China secara sengaja sudah memulai krisis Covid-19, namun hal ini dibatah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian.

Menurut konferensi pers di Gedung Putih, Trump menuturkan

” China secara segaja sudah memulai krisia Covid-19 dan hal ini sedang dilakukan penyelidikan,

Jika memang terjadi kesalahan, maka itu adalah kesalahan. Tetapi jika mereka ternyata bertanggung jawab, tentunya ada konsekuensinya,” kata Trump saat dilangsir dari media¬† Kompas com.

Namun Pernyataan Presiden AS Donald dibantah Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian Dalam sebuah konferensi pers harian,

” Zhao Lijian menjawab: “Posisi China sehubungan dengan asal dan rute transmisi virus corona baru sudah jelas. Ini adalah masalah sains yang harusnya kita andalkan hanya pada temuan ilmuwan dan pakar medis,” jelasnya seperti dikutip dari laman resmi Kemlu China fmprc.gov.cn pada 16 Maret 2020

Lanujutnya, “Saya ingin mengingatkan Anda bahwa WHO telah berulang kali menyatakan bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan virus itu dibuat di laboratorium (di Wuhan). Banyak spesialis medis terkenal di dunia juga menolak teori ‘kebocoran laboratorium’ karena sama sekali tidak berbasis sains.”

“Penyakit menular adalah musuh umum manusia. Komunitas internasional hanya dapat mengalahkan mereka dengan upaya bersama. Tiongkok akan terus berdiri dalam solidaritas dan memberikan bantuan timbal balik dengan negara-negara lain untuk bersama-sama mengatasi pandemi ini. Hal ini dikutip dari liputan6.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed