oleh

Babinsa Koramil Wotu Dampingi Pemdes Laro Luwu Timur Salurkan BLT DD

Babinsa Koramil Wotu Dampingi Pemdes Laro Luwu Timur Salurkan BLT

LUWU TIMUR – Secara keseluruhan di Kecamatan Burau bahkan hampir semua Desa dalam Kabupaten Luwu Timur hingga hari ini Pemerintah Desa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat yang berhak menerima, Sabtu (22/05/2020)

Termasuk dalam wilayah Desa binaan Kopda Sapri Babinsa Koramil 13/Wotu, Kodim 1403/Swg.

Bersama dengan Bhabinskamtibmas Polsek Burau Aipda Rustam turut mendampingi Pemerintah Desa Laro Kecamatan Burau menyalurkan bantuan BLT DD tersebut.

Diketahui, Pemerintah Desa Laro dalam pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa akan memberikan bantuan untuk masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 selama 3 bulan yang akan dibagikan dalam 3 tahap.

Menurut laporan Kopda Sapri, Pemdes Desa Laro membagikan kepada 110 Kepala Keluarga dalam bentuk uang Tunai BLT masing-masing kepala keluarga akan menerima Rp 600.000/Bulan dari Dana Desa.

“Kita berharap bantuan yang di berikan oleh pemerintah desa Laro yang bersumber dari Dana Desa (DD) dapat meringankan beban kehidupan warga yang tergolong tidak mampu akibat dampak covid-19 ini. Apalagi sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idul fitri, maka penyaluran BLT DD ini sangat tepat pada waktunya,” pungkasnya.

Dalam penyerahan BLT DD ini, Kopda Sapri mangatakan, Pemdes Desa Sungai Ambat menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan warga, selanjutnya pada tahapan berikutnya akan disalurkan langsung kepada penerima secara door to door dengan tetap didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dari pendamping Desa.

“Hal ini guna menjalankan prosedur protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 demi menghindari penumpukan massa di kantor desa saat penyaluran BLT ini,” pungkas Kopda Sapri.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed