oleh

Saya mau bertanya, Apakah ini adil ?

Saya mau bertanya, Apakah ini adil ?

Oleh: Mukhawas
Ketua LANKORAS – HAM Kabupaten Bone

Saya melihat video youtube di bacakan sangkaan Ruslan buton dijerat hukuman KUHP di lapisi undang undang ITE
Dengan perbuatan yang di lakukan padanya memenuhi unsur dalam surat terbukanya dengan suara lantang menggelegar lahir dari hati kecintaannya terhadap NKRI dan Rakyat indonesia….

Saat ini terproses hukum…..ok lah saya paham dan mengerti, jika memang itu memenuhi unsur itulah resiko hukum dan kami hargai proses hukum.

Tapi dibalik itu ada data sebelumnya di viralkan dan di videokan menyangkut masalah dugaan pelanggaran undang undang tentang ketenaga kerjaan, hal ini diungkap oleh Ruslan buton dalam video disalah satu forum pertemuan dan menceritakan dimasa dia masih aktif sebagai TNI dimana adanya penangkapan tenaga kerja asing cina yang tidak disertai dengan dokumen surat, baik paspor maupun syarat ijin lainnya sebagai tenaga kerja asing dan mengaku disogok satu kantong uang oleh petinggi polri dan petinggi TNI namun dia tolak.

Dalam hal ini sayapun sebagai ketua LANKORAS – HAM Kabupaten Bone demi keadilan hukum saya pun mencoba membuka surat terbuka pula kepada penegak hukum yang terhormat dan kami cintai Bapak Kapolri agar mengambil keterangan RUSLAN BUTON untuk ditindak lanjuti secara hukum pula terkait dugaan pelanggaran tenaga kerja asing cina yang dimaksud…..

Jika memang para penegak hukum adalah berjalan di atas normatif hukum.

Hormat saya
Rakyat jelata

Mukhawas
Saya mau bertanya, Apakah ini adil ?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed