oleh

Setelah Kontak Langsung, Saudara Pasien Positif Covid-19 di Bulukunyi Diduga Ikut Tertular

Takalar, TOPIKterkini.com – Tim Gugus Covid 19 Takalar mengumumkan hasil swab test terhadap 20 orang yang pernah bersentuhan fisik dengan KT (47) pasien positif di Parang Labbua, kelurahan Bulukunyi, kecamatan Polongbangkeng Selatan, Senin (1/06/2020).

Mereka yang menjalani swab test terdiri dari 7 orang kerabat dekat pasien, 7 tenaga medis di Puskesmas (PKM) Bulukunyi, dan 6 tenaga medis di RSUD Padjonga Dg Ngalle. Hasilnya, satu orang dinyatakan ikut terpapar virus corona.

“Hasil swab test sudah kami terima dan ada satu orang kerabat dekatnya berjenis kelamin perempuan ikut positif tertular Covid 19,” kata Ketua Gugus Covid 19 Takalar dr Rahmawati, Senin 1 Juni 2020.

Orang yang ikut tertular diketahui bernama HN (44). Dia adalah Saudara kandung dari KT yang saat ini masih dirawat intensif di RS Dadi, Makassar.

“Yang tertular adalah adik kandung dari pasien positif sebelumnya, dugaannya tertular karena kontak erat dengan kakaknya, apalagi saat kakaknya sakit, adiknya inilah yang diketahui banyak merawat,” kata Plt Kadis Kesehatan Takalar itu.

Rencananya, HN akan dibawa ke salah satu hotel di Makassar untuk menjalani isolasi mandiri. Hanya saja, lokasi karantina belum diketahui.

“Masih menunggu petunjuk Dinkes Sulsel di mana akan diisolasi mandiri, tapi rencana hari ini akan dibawa,” kata Rahmawati.

(Ak)

Komentar

News Feed