oleh

Menuju New Normal, Rumah Ibadah Di Sekadau Dibuka Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM SEKADAU KALBAR, – Guna persiapan New Normal di rumah ibadah,  khususnya bagi umat Islam di Kabupaten Sekadau,Kamis (04/06/2020) pagi digelar rapat bersama stakeholder di Masjid Besar Al Falah Sekadau.

Sekda Sekadau Zakaria Umar mengatakan, rapat digelar dengan merujuk surat edaran Menteri Agama No 15 tahun 2020 tentang pelaksanaan ibadah di rumah ibadah di masa pandemi Covid-19.

“Setelah berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat bersama Majelis-majelis Agama dan instansi terkait di daerah masing-masing,” kata Sekda.

Menurutnya, surat edaran keterangan akan dicabut jika dalam perkembangannya timbul kasus penularan di lingkungan rumahi badah tersebut atau ditemukan ketidaktaatan terhadap protokol yang
telah ditetapkan.

Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau, Henry Alpius mengatakan, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sekadau seperti diketahui tentang hasil berkoordinasi dengan gugus tugas  mengawasi untuk protokoler keamanan kesehatan.

“Menerapkan dan mengawal masarakat tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Jadi kita himbau rumah-rumah ibadah yang akan melakukan ibadah mereka harus berkoodinasi dulu dengan satuan tugas kecamatan puskesmas,” ujar Henry.

Sementara itu, Ketua MUI Sekadau KH. Muhdlar menyampaikan, terkait dengan hasil rapat, dengan edaran Menteri Agama No 15 bahwa mulai hari ini, Kamis (4/6) masjid dan musala sudah bisa melaksanakan salat berjamaah seperti biasa.

“Namun tetap di harapkan untuk mematuhi protokol kesehatan karena bagaimanapun juga kita jangan meremahkan Covid-19 ini tetap mengacu ke protokol kesehatan,” harapnya. (Acil).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed