oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Dampingi Penyerahan BLT Dana Desa kepada Warga Masyarakat Desa Hilifalawu

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN –Di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19, warga masyarakat tentunya sangat terasa dengan keadaan kondisi sekarang ini, semua Pemasukan berkurang atau hampir tidak ada, untuk itu pemerintah melalui pemerintah desa supaya mengeluarkan dana desa untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT).

Dalam kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai( BLT) dana desa dilaksanakan pada hari sabtu di balai desa Desa Hilifalawu, Kecamatan Huruna, Kabupaten Nias Selatan, Babinsa 10/Lolowau Sertu Alekson Harefa, Camat huruna. Amosi laia, sekcam, Oriel Buulolo, Kasi Pmd. Sofenir Giawa, Kasi trantip. Fangulu Zai, Ketua Bpd. Faobadodo Halawa, PA Sukur Daeli, PD Sukur Gulo, Tokoh Adat, Agama, Tokoh pemuda, Tim penggerak PKK, Sabtu (13/06).

Kegiatan pembagian BLT dari dana desa ini di hadiri langsung oleh Babinsa 10/Lolowau Sertu Alekson Harefa untuk mengetahui secara langsung penyaluran BLT-DD desa, sebagaimana dalam sambutan Babinsa pada intinya mengatakan, kami hadir guna untuk mengetahui secara langsung penyaluran, penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada warga masyarakat desa Hilifalawu, di harapkan bisa tepat sasaran dengan kriteria penerimaan pemanfaatan BLT dana desa kepada orang-orang diantaranya utamakan orang-orang, Kehilangan mata pencaharian, Belum terdata dalam program bantuan pemerintah daerah ataupun Pusat.

Sertu Alekson Harefa menyampaikan sesuai data yang Ia dapatkan Bahwa jumlah masyarakat Desa Hilifalawu yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) TA. 2020 adalah Jumlah kk keseluruhan 157 kk, Jumlah penerima manfaat sebesar 600,000 Rp./KK. Tahap I. KK 107 KK.
Tahap ke 2. 103 KK. Dan Penguranga dari penerima BST. 4. Kk.

Bantuan ini diambil langsung dari Dana Desa dan diberikan kepada warga kurang mampu, namun syaratnya, keluarga tersebut belum menerima bansos lain, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Nontunai, ataupun Kartu Pra-Kerja dan bukan pegawai/aparat pemerintah. Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisasi dampak Covid-19.(TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed