oleh

Tercatat sejarah”Kaswadi terpilih sebagai salah satu Tokoh Dunia

Topikterkini.com-Soppeng: Virus Corona yang begitu mengebohkan Dunia mulai dari Negara Besar sampai kepolosok Desa.Dampak daripada Corona Dunia menghadapi krisis Ekonomi terburuk dan angka kematian akan meningkat.
Namun di Kabupaten Soppeng di bawah kepemimpinan A.Kaswadi Razak (Bupati Soppeng) menjawab tantangan Virus yang menggila tersebut yang dikenal sebagai Virus Corona.Berkat kerja keras Kaswadi dan seluruh stekholder unsur media,masyarakat bersama sama berinovasi memutus rantai penyebaran Covid 19.
Hal ini dibuktikan dengan pantauan data COVID-19 Kabupaten Soppeng di 8 Kecamatan dengan jumlah kasus terkomfirmasi positif sebanyak 19 kasus dengan 18 Sehat dan 1 Meninggal.
Atas keberhasilan dan kesuksesan Kaswadi (Bupati Soppeng) menangani dan menekan serta mampu memutus mata rantai COVID -19 ini dengan berbagai inovasi dan sejuta terobosannya, maka International Republican Institute (IRI) dari Washington DC Amerika Serikat merilis A.KASWADI terpilih dari 100 Pemimpin masa depan dunia.
Pada kegiatan Video Teleconference International Republican Institute (IRI) Emerging Leaders Academy,National Forum Online yang diikuti oleh Bupati Soppeng (KASWADI) 15 Juni 2020 Kaswadi salah satunya Panelis yang berasal dari Sulsel yang mengikuti kegiatan tersebut.Dan Kaswadi memaparkan upaya yang dilakukan memutus mata rantai COVID-19 salah satu diantaranya melakukan pembenahan didalam tapi memperketat orang masuk dan sejak tanggal 28/5 /2020 sudah tidak ada lagi kasus jadi dalam pengambilan sikap keputusan perlu ketegasan tuturnya.
Sebagaimana diketahui bahwa KASWADI berinovasi dengan memiliki alat PCR (Polymerase Chain Reaction) yang ada di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) alat PCR didatangkan dari Jerman dan diketahui bahwa Soppeng yang pertama memiliki alat PCR untuk tingkat Kabupaten/Kota di Sulsel.
Melalui terobosan terobosan Kaswadi menjawab tantangan Covid-19 kondisi saat ini di Kabupaten Soppeng sudah steril dan perekonomian sudah mulai normal.

 

Komentar

News Feed