oleh

Pstikan Tepat Sasaran, Babinsa Koramil 1403-13 Wotu Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Rinjani Lutim

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR — Akhirnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah dikucurkan oleh Pemerintah kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi Covid-19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air kita, salah satu desa yang telah membagikan atau menyalurkan BLT DD adalah Desa Rinjani Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, Kamis (18/06/2020).

Kepala Desa Rinjani, Kartosem Martem dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) tahap II ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid-19.

Untuk itu, Pemerintah Desa Rinjani pada hari ini menyalurkan program BLT DD tahap II kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per bulan dalam jangka waktu tiga bulan sejak April hingga Juni 2020.

“Dengan bantuan BLT DD tahai II ini, saya atas nama Pemdes Rinjani mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan ini adalah suatu bentuk kepedulian pemerintah di tengah wabah pandemi Covid – 19 yang telah terjadi di Indonesia bahkan didunia,” kata Kartosem.

Masih menurut Kepala Desa Rinjani, sesuai intruksi dari pemerintah bantuan yang diserahkan ini sebesar Rp 600.000,- per kepala keluarga dan jika ditengah pembagian bantuan ini, masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian, kalau dana bantuan tersebut terpotong.

“Saya selaku Kepala Desa Rinjani sangat berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Corono Virus (Covid-19),” pungkas Kades Rinjani.

Sementara itu, Babinsa Desa Rinjani, Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Serda Nabet bersama Bhabinkamtibmas yang menyaksikan penyaluran BLT DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai, serta bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja tetapi BLT DD tersebut akan dilakukan selama tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni 2020.

“Kami berharap para penerima bantuan dana desa tersebut dapat mengunakan bantuan tersebut untuk digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19,” jelas Serda Nabet.(sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed