oleh

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 1403-13 Wotu bersama Warga Burau Gotong Royong Bersihkan Pohon Tumbang dan Saluran Air

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, anggota Koramil 1403/13 Wotu Kodim 1403/Swg Serda I Made Darmadi Babinsa Desa Jalajja bersama Pemerintah Kecamatan Burau dan warga masyarakat Desa Jalajja melaksanakan kegiatan karya bakti memabgkas pohon membersihkan saluran air guna mengantisipasi banjir, Jum’at (19/6/2020).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan pemeeintah Kecamatan Burau dan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan gotong royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya.

Kondisi Saluran air yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serda  I Made Darmadi sebagai Babinsa Desa Jalajja mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput tersebut sehingga nantinya aliran air jadi lancar dan ancaman banjir bisa dihilangkan.

Serda I Made di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi peran perangkat da warga desa dalam melaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya-upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan tidak sampai terjadi banjir.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat di Desa binaan saya, agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya, sekiranya ada saluran air yang mengalami penyumbatan dan rusak sehingga berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti,” pungkasnya.

Selain itu Serda I Made juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan soial yang sehat,” jelasnya.

Babinsa juga mengingatkan untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, dan jangan sampai ada genangan air di sekitar rumah, seperti talang air, ember dan selokan perlu diwaspadai di saat musim hujan, nyamuk Aides pembawa Demam Berdarah sukanya berada di air yang tenang atau genangan air, oleh karenanya bersihkan semua genangan air yang ada jangan sampai ada bibit jentik jentik disana,” tandasnya. (SH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed