oleh

Koramil 1403-13 Wotu Terus Pantau Warga di Perbatasan Lutim-Lutra agar Terapkan Protokol Kesehatan

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Koramil 13/Wotu Pelda Askar bersama Kopda Bahrul beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Pos Penanggulangan Covid-19 Perbatasan Kabupaten Luwu Timur dengan Luwu Utara, melaksanakan screening guna pengecekan dan memperhatikan protokol kesehatan kepada warga, Minggu (21/6/2020).

Dalam pengecekan di pos yang berada di Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur tersebut juga disampaikan imbauan tentang pendisiplinan protokol kesehatan.

“Tim gugus tugas yang tergabung di pos penanggulangan Covid-19 di perbatasan Lutim-Lutra mengimbau masyarakat yang melintasi wilayah, baik yang keluar maupun yang masuk ke wilayah Kabupaten Luwu Timur,  agar menggunakan masker. Hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak orang per orang dan selalu mencuci tangan,” ujar Pelda Askar.

Ia menegaskan, berhubung wilayah Kabupaten Luwu Timur terus terjadi peningkatan pasien Positif Covid-19 maka dari itu, warga tetap diminta mengikuti arahan dan peraturan protokol kesehatan.

“Pengecekan ini kita lakukan siang dan malam, baik pengecekan suhu tubuh maupun memantau aktivitas warga masyarakat yang melintasi wilayah Luwu Timur,” katanya.

Sementara itu, Komandan Koramil 13/Wotu Lettu Inf Rustam menjelaskan, pihaknya juga selalu melakukan himbauan terhadap warga.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Burau, umumnya di Luwu Timur. Jaga kebersihan dan ikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari covid 19,” ujar Danramil.(***)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed