oleh

Bayi Cacat Lahir di Desa Tabajaya Butuh Perhatian Pemkab Halsel

TOPIKTERKINI.COM – HALSEL | Kembali hadir lahir seorang bayi cacat di desa Tabajaya Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara yang sangat membutuhkan perhatian semua pihak terutama Pemerintah Daerah setempat.

Bayi Cacat Lahir di Desa Tabajaya Butuh Perhatian Pemkab HalselBayi cacat yang baru berusia 3 (tiga) hari ini belum diberikan identitas nama oleh pasangan suami (Arsit Rajilun) dan istri (Nurdiana Hi Taher). Bayi cacat yang terlihat menderita dengan penyakit langka yang dibawa sejak lahir ini sangat membutuhkan ulurkan tangan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan.

Bayi perempuan yang lahir di Pustu Desa Tabajaya Kecamatan Bacan Timur pada jam 5 subuh hari Rabu, tanggal 24 Juni 2020 merupakan putri dari pasangan Arsit Rajilun dan Nurdiana Hi Taher ini terlihat menderita penyakit cacat lahir berupa benjolan besar dibagian kepala dan mata. Selain itu, mata bayi dibagian kiri tertutup dan terlihat seperti darah.

Untuk penyembuhan, bayi yang lahir dari pasangan dengan latar belakang kurang mampu ini sangat membutuhkan ulurkan tangan semua pihak.

Nurdiana Hi Taher ibu bayi saat dihubungi via sambungan telpon Jumat, (26/06/20) sore tadi mengatakan, kami tidak bisa berbuat apa-apa untuk penyembuhan buah hati kami, karena kondisi ekonomi yang kurang mampu. Untuk itu, melalui kesempatan ini kami sangat butuh uluran tangan semua pihak untuk kesembuhan anak kami ini,” ucapnya.

Arsit mengatakan, penyakit yang diderita adalah penyakit bawaan sejak lahir, yaitu tumbuh benjolan besar pada bagian kepala sampai menutup mata dibagian kiri. Sementara mata kanan terlihat seperti darah merah.

“Semua ini, alasan sederhana hanya karena faktor biaya. Sekali lagi hanya karena faktor biaya yang membuat kami tidak berbuat apa-apa dan hanya pasrah atas ujian hidup yang menimpa putri kesayangan kami ini,” ucap Arsit.

Lanjut Ia, kini kondisi bayi kami sudah semakin memprihatinkan. “Demi kesembuhan bayi mungil dan cantik ini, kami membutuhkan uluran tangan semua pihak untuk kesembuhan buah hati kami ini,” pintahnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed