oleh

Peduli Terhadap Sesama, Personil Koramil bersama Polsek Burau Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

 

LUWU TIMUR – Personil Koramil 1403-13 Wotu bersama Kapolsek Burau malkukan aksi sosial bagi-bagi sembako gratis di kecamatan Burau. Luwu Timur, Minggu 28 Juni 2020.

pantauan media ini, para perseonil Koramil 1403-13 Wotu bersama Kapolsek Burau  membagikan sembako gratis ke rumah-rumah warga setempat yang membutuhkan.

Sembako gratis itu dibagikan kepada kaum dhuafa yang melakukan social distancing di rumahnya masing-masing di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

Lettu Inf. Rustam mengatakan, sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada warga di Kecaatan Burau bagi kaum duafa.

Kegiatan aksi sosial ini dilakukan pihaknya, mengingat maraknya penyebaran wabah virus corona tidak sedikit warga desa yang ikut terdampak.

“Demi keamanan dan keselamatan bersama, sehingga Pemerintah memberikan imbauan agar setiap masyarakat menerapkan social distancing dengan mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah jika tidak terpaksa urgent terutama pada tempat-tempat keramaian,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Burau, IPTU Agusman mengaku, sudah banyak melakukan langkah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dia mengaku juga aktif melakukan kegiatan patroli sembari menyampaikan imbauan seputar pencegahan penyebaran wabah virus corona.

“Kami juga sering dan sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak ke pemukiman penduduk,” ucap dia.

“Baik itu tempat ibadah atau masjid maupun warung-warung yang sering digunakan cangkruan atau berkumpulnya masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolsek Wasuponda ini mengutarakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya kedepan tidak berhenti disitu saja.

Dia mengajak sinergitas TNI-Polri khususnya para Bhabinkamtibmas dan para Babinsa agar tetap menjaga kesolidan.

Apabila ada masyarakat setempat yang melakukan social distancing dan perlu uluran tangan, dia meminta agar segera diberi bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako yang kami berikan itu bisa membantu meringankan beban mereka khususnya kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan,” harapnya.(sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed