oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Melaksanakan Perawatan Ketahanan Pangan Varietas Jagung

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Mengingat perawatan dan pemupukan tanaman merupakan salah satu hal penting dalam mencapai keberhasilan peningkatan produktivitas tanaman jagung maka Babinsa Koramil 10/Lolowau, Kodim 0213/Nias Serma Najimuddin turun langsung melaksanakan perawatan Ketahanan Pangan Varietas Jagung Pioner 32 di Desa Bawosaloo Bawuluo, Kecamatan Oou, Kabupaten Nias Selatan, Juma’at (10/07/2020).

Saat di lokasi Demplot Ketahanan Pangan, Serma Najimuddin mengungkapkan, kegiatan perawatan tanaman jagung dan pemupukan ini berlangsung di lahan seluas 1,5 hektar, yang ditanami jenis jagung varietas pioner 32
“Untuk mencapai hasil optimal, pada setiap tanaman pangan dibutuhkan beberapa faktor, diantaranya tanah yang subur, pengolahan lahan yang baik, benih yang unggul, ketersediaan air yang cukup, perawatan tanaman dan pemupukan yang berimbang, tepat dosis dan jenis.”imbuhnya.

Demplot Ketahanan Pangan yang dilakukan Babinsa dalam pemupukan tanaman jagung bertujuan untuk membantu sekaligus memotivasi petani di wilayah binaan dalam meningkatkan produktivitas jagung.

“Dengan adanya perawatan dan pemupukan yang berimbang ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas saat panen tiba, yang dengan sendirinya akan menambah penghasilan para petani,”

Diharapkan dengan demplot ini akan lebih memacu para petani jagung untuk meningkatkan kualitas tanaman pertanian, Ini agar bisa mewujudkan swasembada pangan selanjutnya di lapangan sebagai contoh serta memberikan dorongan semangat kepada kelompok tani (poktan) untuk bercocok tanam, tutup Babinsa. (TZ).

Komentar

News Feed